No comments yet

Launching Batik Ceplok Segoro Amarto Khas Jogja

Pada peringatan HUT Kota Jogja ke-261 menjadi momentum yang tepat bagi Walikota Yogyakarta H. Haryadi Suyuti untuk memperkenalkan batik yang menjadi motif khas Pemerintah Kota Yogyakarta yakni Ceplok Segoro Amarto.

Di hadapan Gubernur DIY, Sri Sultan HB. X dan GKR Hemas dan para tamu undangan, Walikota Yogyakarta, H. Haryadi Suyuti mengatakan batik Ceplok Segoro Amarto akan menjadi batik khas Pemerintah Kota Yogyakarta.

“Melengkapi kemeriahan pada malam hari ini, ijinkanlah kami untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan motif batik khas Yogyakarta, Ceplok Segoro Amarto yang akan menjadi batik khas Pemerintah Kota Yogyakarta” ujar Walikota.

Walikota berharap batik ini menjadi khazanah baru bagi corak batik di Yogyakarta dan berharap siapa saja yang mengenakan batik ini akan menjadi manusia yang bermartabat dan menjaga keharmonisan alam dalam kehidupannya. Magna filosofis dari batik ini adalah upaya menjunjung tinggi derajat dan kewibawaan dengan menjaga keharmonisan hidup.

 

Post a comment

Read previous post:
Wayang Jogja Night Carnival 2017

Seperti tahun sebelumnya, acara puncak perayaan hari ulang tahun Kota Yogyakarta kali ini ditandai dengan digelarnya Wayang Jogja Night Carnival...

Close