No comments yet

Syukuran Pedagang XT Square dan peresmian Hari Jadi Kerabbat Jogja

Paguyuban pedagang XT Square yang dinamai dengan nama Kerabbat Jogja pagi ini mengadakan syukuran Hari Ulang Tahun Ke-5 XT Square yang jatuh pada tanggal 20 Desember 2017 kemarin sekaligus meresmikan tanggal 3 Januari 2018 sebagai hari jadi Kerabbat Jogja. Kata Kerabbat sendiri merupakan singkatan dari Kerajinan, Batik & Batu Mulia.

Kerabbat Jogja merupakan pusat perdagangan hasil industri UMKM Yogyakarta yang berlokasi di area XT Square tepatnya di Gedung Kerajinan (Blok C1).  Selama 5 tahun ini Manajemen XT Square berkomitmen untuk tetap mewadahi & memfasilitasi para pelaku UMKM untuk dapat memasarkan produknya kepada pengunjung & wisatawan baik lokal maupun domestik. Dengan adanya tempat & sarana untuk memasarkan produk-produk UMKM, Manajemen XT Square berharap wadah tersebut dapat mendorong perekonomian UMKM di Yogyakarta dan dapat menjadikan motivasi bagi masyarakat lainnya untuk ikut aktif berpartisipasi dalam promosi produk UMKM.

Dengan dihadiri oleh sebagian besar pedagang kerajinan & batu mulia di pelataran kios, acara syukuran berlangsung sangat meriah. Prosesi acara antara lain pembukaan, pembacaan do’a, pemotongan tumpeng & makan bersama diiringi dengan alunan lagu orkes melayu.

Harapan para pedagang di Tahun 2018 ini, dengan merubah nama menjadi Kerabbat Jogja maka tempat ini nantinya akan semakin dikenal masyarakat luas sebagai sentra kerajinan, batik & batu mulia yang ada di kota Yogyakarta.

Post a comment

Read previous post:
Daftar Pemenang Undian Berhadiah Dari Kupon Belanja Kerabbat Jogja XT Square

Daftar pemenang yang diundi pada malam pergantian tahun di Plaza XT Square Yogyakarta tanggal 31 Desember 2017 sebagai berikut :...

Close