Lomba Masak Lima Belas Januari (MALARI)

Lomba Masak Lima Belas Januari (MALARI) Seniman & Budayawan Yogyakarta

Event details

  • Senin | 15 Januari 2018
  • 3:00 pm - 5:00 pm
  • XT Lane ( Area Kuliner Outdoor ) Jl. Veteran No.150-151 Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta
  • 08122743726, 08777761881, 085868729106

Mengawali tahun 2018 sejumlah penggiat gerakan budaya di Yogyakarta berkolaborasi menggelar event unik menarik MALARI: Lomba Masak Lima Belas Januari Seniman & Budayawan Yogyakarta.

Acara rencana dilaksanakan pada hari Senin 15 Januari 2018 pukul 15.00 – 17.00 di XT Square Yogyakarta.

Masakan yang dilombakan adalah nasi goreng. Nasi goreng dipilih karena merupakan kuliner khas Indonesia dan sangat populer di masyarakat. Lomba akan dinilai oleh dewan juri dan bagi para pemenang disediakan sejumlah hadiah menarik. Kriteria utama penilaian meliputi rasa dan estetika penyajian. Hasil masakan seniman budayawan akan di dahar kembul oleh hadirin yang datang.

Peserta lomba gratis tidak dipungut biaya. Hanya saja peserta lomba diharapkan “membayar” dalam bentuk bahan sembako, nantinya akan disumbangkan ke panti asuhan yang membutuhkan.

Terkait perlengkapan lomba panitia menyediakan tungku dan arang serta meja kursi. Sementara bahan baku masakan dan peralatan memasak serta piring disediakan sendiri oleh peserta.

Panitia mengundang sekaligus mengajak seniman dan budayawan yang berkenan ikut dalam event Malari yang diadakan dengan semangat memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan di kalangan seniman budayawan.

Sejauh ini yang bersedia ikut tampil sebagai peserta lomba masak nasi goreng antara lain Achmad Charis Zubair, Adam Sheila on 7, Ari Wulu, Anang Batas, Astuti, Bambang Heras, Bimo Wiwohatmo, Bram Makahekum, Dewan Teater Yogya, Dewo PLO, Dadik Jikustik, Dibyo, Eko Bebek, Godod Sutejo, Hari Dendi, Hajar Pamadhi, Hendro Plered, Joko Santosa, Kelompok Swara Ratan, Komunitas Kembang Adas, Ketoprak Agung Budi Aji, Ledek Sukadi, Sudargono, Lilik Shaggydog, Lusi Laksita, Lisa Setyowati, Marwoto Kawer, Maya Kumandang, Ons Untoro, Obrolan Angkring TVRI, Omah Petruk, Pardiman Djoyonegoro, Sanggarbambu, Sanggar Gito Gilang, Sanggar Kesenian Pasar Kota, Sri Krishna, Sugeng Iwak Bandeng, Sunyahni, Sigit Sugito, Sudargono, Sanggar Tradisi Randu Alas, Sanggar Seni Manggala, Sanggar Tari Ramayana, Teater Semero, Teater Ongkek, Tedjo Badut, Totok Rahardjo, Wisben, Yati Pesek, Yan Jangkrik dan lain sebagainya.

Saat lomba masak berlangsung baik peserta maupun pengunjung akan dihibur oleh penampilan Hasoe Angel’s.

Event MALARI Lomba Masak Lima Belas Januari 2018 Seniman Budayawan Yogyakarta digagas sejumlah kalangan yakni Indra Tranggono, Khocil Birawa, Wawan Isnawan, Widihasto Wasana Putra, Tri Agus Susanto Siswowiharjo, Nano Asmorodono dan Anggoro Suharjanto. Seniman dan budayawan yang berminat menyusul ikut memeriahkan acara dapat menghubungi panitia 08122743726, 08777761881, 085868729106.