fbpx

3 Aktivitas Seru dan Menantang Bersama Sobat-Sobatmu di Jogja

Dipublikasikan oleh admin pada

Menghabiskan waktu dengan nongkrong di kafe, piknik di lokasi favorit, nonton bareng, sampai main game online bersama sahabat bisa jadi terasa bosan dan tidak lagi menyenangkan.

Ingin beralih mencoba melakukan aktivitas seru dan menantang yang memacu adrenalin sekaligus meningkatkan kerjasama dan kenangan baru dengan sahabatmu? Cobalah tiga aktivitas seru dan menantang ini:

1. Tembak-tembakan di Jupiter Paintball

Gemar bermain Mobile Legend, Valorant, PUBG dan sejenisnya aktivitas satu ini akan sangat cocok untukmu. Saatnya melihat keahlian menembak serta strategi menyerang dengan bermain Paintball.

Tenang meski saling menembak aktivitas ini dijamin aman karena setiap pemain akan dilengkapi seragam loreng, vest, pelindung wajah, dan marker gun dengan peluru gelatin yang mengandung pewarna.

Salah satu tempat yang bisa didatangi ialah Jupiter Paintball di Jogja Adventure Zone (JAZ) Blok O, Aero Wisata Skadik 104, Jl. Maguwo, Karang Jambe, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Area permainannya berupa lapangan luas, aksi perang dapat dimulai dengan merogoh saku Rp50.000 per orang dengan minimal delapan orang.

2. Tubing di Sungai Oya Gua Pindul

Main air tambah seru dengan aktivitas tubing tak seperti rafting yang dilakukan di sungai dengan aliran deras. Tubing cenderung dilakukan di sungai dengan aliran tenang namun tidak kalah seru. Menjelajah aliran sungai Oya dengan panjang sekitar 1,5-2 kilometer kurang lebih selama dua jam lamanya.

Namun saat musim hujan debit air sungai meningkat dan aliran sungai lebih deras sehingga petualangan lebih seru serta track perjalanannya lebih panjang.

Sepanjang perjalanan kamu akan disuguhi pemandangan batuan kapur hingga keindahan Curug Pengantin, tak jarang pemandu akan menantangmu untuk loncat dari air terjun setinggi 4 meter dan 7 meter. Hanya dengan membayar Rp60.000 kamu tubing bersama sahabat terbaikmu.

3. Menjelajah Gua Jomblang

Jika gengmu punya jiwa penjelajah yang tinggi, caving atau menjelajah Gua Jomblang patut dicoba. Selain berpetualang kamu dapat menyaksikan ‘cahaya surga’ atau fenomena ray of light, gua ini juga terkenal dengan vegetasi tumbuhan purba yang ada di dasar Gua Jomblang

Gua Jomblang adalah tipe gua vertikal sehingga untuk mencapai dasar gua perlu bantuan sistem SRT (single rope technique) jika ingin mencapai dasar gua yang sudah disediakan pengelola kamu pun tinggal dikerek ke bawah atau atas, kemudian lanjut berjalan kaki sejauh 300 meter dan bertemu ‘cahaya surga’ di Gua Luweng Grubug yang terhubung dengan Gua Jomblang.

Wisatawan akan dikenai harga yang cukup mahal yakni sekitar Rp450.000-Rp1 juta per orang namun sudah termasuk paket vertical caving lengkap dengan pemandu, peralatan, asuransi, dan makan siang. Lokasinya sendiri ada di Jetis, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *