fbpx

xtsquare.co.idPedoman Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Harkitnas ke 115 Tahun 2023 telah diterbitkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Pedoman Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Harkitnas ke 115 Tahun 2023 tersebut disampaikan melalui Surat Edaran Menteri Komunikasi dan Informatika RI Nomor 241/M.KOMINFO/HM.04.01/05/2023 tertanggal 15 Mei 2023 tentang PEDOMAN PENYELENGGARAAN PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE 115 TAHUN 2023.

Di dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-115 pada tanggal 20 Mei 2023, dengan ini disampaikan bahwa tema peringatan Harkitnas tahun ini adalah “Semangat Untuk Bangkit!”.

Tema ini dipilih agar Harkitnas ini dapat melambangkan nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju masa depan Indonesia yang lebih baik.

A. LATAR BELAKANG

Pencabutan status darurat Covid-19 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (World Health OrganizationNSlHO) secara tidak langsung membuka peluang bagi negara- negara untuk tidak lagi menitikberatkan isu kesehatan hanya pada Covid-19.

Tahun ini kita akan memperingati Hari kebangkitan Nasional ke-115 yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2023. Pada masanya, dr. Sutomo beserta para pelajar STOVIA mendirikan perhimpunan Budi Utomo untuk mengejar ketertinggalan Indonesia dari bangsa-bangsa lain. Kita pun harus memupuk semangat persatuan dan pembangunan untuk bangkit bersama memulihkan bangsa pasca pandemi Covid- 19 yang melanda negara kita.

Selama tiga tahun terakhir, segala upaya yang dilakukan secara bersama- sama, menorehkan hasil yang baik dalam penanganan pandemi Covid-19 sekaligus memulihkan perekonomian bangsa. Sejalan dengan peningkatan jumlah penduduk yang telah memperoleh vaksinasi sampai dengan booster kedua, tingkat penularan semakin terkendali, dan berimplikasi posisif terhadap perekonomian.

Dengan semua harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional ditandai dengan serangkaian agenda yang sudah terlaksana pada tahun-tahun sebelumnya sebelum pandemi Covid-19. Kita harus mendukung Pemerintah Indonesia agar kita dapat bangkit bersama untuk Indonesia kembali jaya. Semangat ini yang akan kita bawa pada 115 Tahun Hari Kebangkitan Nasional.

B. TUJUAN

Tujuan peringatan 115 tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2023 adalah untuk terus semangat dalam memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam persatuan dan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

C. TEMA

Tema Peringatan 115 Tahun Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2023 adalah “Semangat untuk Bangkit!”.

D. LOGO

Logo 115 Tahun Kebangkitan Nasional melambangkan nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju masa depan Indonesia yang lebih baik. Logo dapat diunduh melalui tautan berikut: https://komin.fo/loaoharkitnas115

Logo, Banner, Spanduk, Baliho dan Virtual Background Harkitnas 2023 dapat di unduh di sini

Pedoman Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Harkitnas ke 115 Tahun 2023 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh di sini.

Demikian Pedoman Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 115 Tahun 2023. Semoga bermanfaat.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *