Dalam rangka turut menjaga kesehatan bersama, Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kota Yogyakarta DIY bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan (Kundha
Kabudayan) DIY akan menyelenggarakan vaksinasi bagi para pelaku seni budaya Kota Yogya. 

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, Yetti Martanti mengatakan vaksinasi ini akan dilaksanakan pada 14 September 2021 di XT Square mulai pukul 08.00 WIB

“Vaksinasi Covid-19 ini gratis dan untuk pelaku Seni Budaya Kota Yogyakarta beserta keluarganya, untuk jenis vaksinasi yang digunakan adalah vaksin Sinovac,” katanya Senin (30/8/2021).

Untuk pendaftarannya, kata Yeti, dimulai hari ini hingga 5 September 2021, dengan persyaratan usia 12 tahun keatas, dan sasarannya adalah pelaku dari komunitas atau paguyuban seni budaya dan keluarganya ber KTP/KIA Kota Yogyakarta. 

“Untuk mendaftarkan bisa melalui https://bit.ly/VaksinasiPelakuSeni atau scan barcode poster yang terdapat di akun instagram resmi Disbud Kota Yogya yakni @dinaskebudayaankotajogja,” bebernya. 

Sementara itu secara terpisah, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan agar masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan vaksinasi, baik vaksinasi reguler maupun vaksinasi massal di sentra-sentra vaksinasi untuk meningkatkan “personal imunity”.

“Karena semakin banyak warga yang sudah divaksin, maka dengan sendirinya akan tercapai ‘herd imunity’,” katanya.

Menurutnya vaksinasi memberikan kemampuan dan perlindungan bagi tubuh setiap orang untuk dapat mengenali dan menghalau virus yang masuk.

“Ini merupakan ikhtiar kita bersama, sekaligus mengakselerasi upaya agar pandemi ini cepat teratasi dan terselesaikan, ekonomi masyarakat kembali pulih dan bangkit, serta harapannya, segala sesuatu akan kembali normal seperti semula,” katanya. (Han)


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *