No comments yet

Kunjungan Perwakilan Duta Besar dan Calon Duta Besar ke Pasar Seni XT Square

Rabu 20 Januari 2015 XT Square mendapat kehormatan telah dikunjungi oleh perwakilan duta besar dan calon duta besar Indonesia yang langsung di sambut oleh Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti beserta jajaran Direksi XT Square. Kedatangan perwakilan duta besar dan calon duta besar Indonesia adalah untuk memperkenalkan objek-ojek wisata yang berada di dalam XT Square ke berbagai negara tempat tujuan dimana mereka bertugas.

Walikota mengungkapkan, Yogyakarta memiliki potensi yang perlu dikembangkan. Baik dari wisata, ekonomi, sosial dan budaya. Duta besar nantinya menjadi penghubung tentang apa yang terlihat di lapangan ke dunia Internasional.

“Melalui budaya, kesenian kita akan lebih mudah masuk dan menjalin hubungan dengan negara lain. Saya juga minta kawan-kawan (calon dubes) belanjalah di sini agar bisa dibawa ke Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) nanti,” katanya dilokasi.

Sementara itu, Ketua rombongan, Mohammad Wahid Supriyadi menerangkan kedatangan mereka ke Kota Yogya karena salah satu tugas utama mereka sebagai dubes nantinya untuk mempromosikan produk industri di Indonesia.

“Karenanya kami sebelum ditugaskan harus mengunjungi daerah salah satunya di XT Square,” ujarnya

Menurutnya potensi yang ada di wilayah Kota Yogyakarta cukup besar. Nantinya kata Wahid, seluruh calon duta besar yang akan ditempatkan di negara sahabat akan berupaya semaksimal mungkin untuk mempromosikan potensi yang ada, baik wisata maupun potensi bisnis lainnya.

“Nantinya seluruh calon duta besar yang akan ditempatkan di negara sahabat akan mempromosikan seluruh potensi yang ada. Mudah-mudahan sukses,” katanya.

Sebanyak 13 calon Duta Besar Indonesia yang berkunjung ke XT Square akan ditempatkan di berbagai negara yang meliputi wilayah kawasan Asia, Timur Tengah, negara Eropa, Afrika, dan Amerika Latin.

Post a comment