No comments yet

Pameran Gaya Jogja, Menampilkan Motif Batik Ecoprint

Sebagai upaya untuk mengembangkan serta memajukan potensi industri kreatif dari pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) di Kota Yogyakarta, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menggelar pameran Gebyar Karya Jogja atau Gaya Jogja.

Berbagai produk UKM dipamerkan dalam gelaran ini mulai dari busana hingga kuliner. Sebanyak 70 stand turut memeriahkan event yang digelar di Museum Serangan Oemoem 1 Maret ini. Ke-70 stand ini merupakan binaan dari Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigras, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Dinas Pariwisata.

Sebagai pembukaan, para pejabat Pemkot Yogyakarta untuk ikut memamerkan busana karya pelaku UKM yang ada di Kota Yogyakarta. Busana yang dipamerkan bernuansa batik dari berbagai teknik pembuatan seperti teknik jumputan, shibori, dan ecoprint. “Ada banyak potensi yang dimiliki pelaku usaha kecil mikro yang bergerak di industri kreatif. Misalnya di fashion. ” kata Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, di sela pembukaan Gaya Jogja di Yogyakarta, Kamis, (11/7/2019). Tidak hanya Pak Wakil Walikota Yogyakarta yang bergaya di panggung Fashion Show, Direktur PD. Jogjatama Vishesha selaku pengelola XT Square bapak M. Verga Prabowo Agus juga turut berpartisipasi memperagakan busana bermotif ecoprint.

Post a comment