No comments yet

PERINGATAN HARI KANKER ANAK SEDUNIA

Dalam rangkaian Hari Kanker Sedunia pada tanggal 4 Februari dan Hari Kanker Anak Internasional pada tanggal 15 Februari, Yayasan Astagina bekerja sama dengan Manajemen XT Square dan DeMata mengadakan kegiatan “Acara Temu Survivor Penyandang Kanker Anak”. Kegiatan yang bertajuk “Bersama Kita Wujudkan Kebahagiaan dan Harapan” itu digelar di Gedung Basiyo XT Square Yogyakarta pada tanggal 22 Februari 2020. Acara ini diikuti oleh kurang lebih sekitar 120 anak penyintas kanker.

Adapun kegiatan ini merupakan salah satu upaya mendukung dan memotivasi anak-anak penderita kanker agar tetap semangat dalam melawan penyakitnya. Berbagai kegiatan seperti berfoto selfie di Wahana DeMata dan DeArca, Game, Pertunjukan tari, dan pembagian bingkisan bagi seluruh peserta diharapkan dapat menambah semangat anak-anak selama menjalani masa pengobatan dan tidak kehilangan masa kecilnya.
Seperti dikutip dari Republika Online, Ketua Yayasan Astagina, Inung Rahmawati mengatakan kegiatan ini ditujukan membantu anak-anak dari trauma healing pasca melakukan kemoterapi dan sebagainya. “Agar anak-anak merasa di-support untuk bangkit dan memiliki semangat melawan penyakitnya, ” ujarnya.

Post a comment