No comments yet

Pertama Digelar, Jogja Food Truck Carnival

Manajemen pasar kerajinan dan wisata kreatif XT Square Yogyakarta besok sore Jumat (20/5) menggelar event unik yakni Jogja Food Truck Carnival. Akan diarak keliling kota Jogja sedikitnya 15 mobil kuliner diiringi 30 mobil antik dari komunitas VW, Holden & Datsun mengambil titik start di depan balaikota pukul 15.00 dan finish di Plaza XT Square. Food Truck merupakan konsep berjualan kuliner menggunakan mobil yang dimodifikasi menyerupai warung. Food Truck bisa dibilang merupakan salah satu pengejawantahan dari ekonomi kreatif yang rata-rata dijalankan kalangan pebisnis muda.

Menurut ketua panita acara Anggoro Suharjanto, Jogja Food Truck Carnival ini diselenggarakan dalam rangka Grand Opening Terminal Food Truck yang ada di Plaza XT Square. Menurutnya komunitas food truck di Jogja terus bertumbuh dan mereka membutuhkan ruang bersama yang representatif untuk berjualan. “Melalui diskusi dengan komunitas pelaku maka disepakati bahwa Terminal Food Truck XT Square menjadi destinasi kuliner baru yang menawarkan suasana berbeda yang asyik bagi kawula muda Jogja,” ujarnya.

Anggoro menambahkan, “Karnaval akan di ikuti sedikitnya 15 Food Truck dari Komunitas Jogja Food Truck Community dan diiringi sejumlah mobil-mobil antik. Beragam menu kuliner yang ditawarkan Food Truck antara lain black burger, sego ningrat, rica-rica enthok, roti, es cream, cilok cincau, koffee box dan lain sebagainya. Saat opening besok diberikan diskon special 50% untuk semua pembelian makanan kuliner Food Truck,” terangnya.

Untuk rute Jogja Food Truck Carnival sendiri yakni titik start depan Balaikota Timoho – Gayam – Galeria – Tugu – Malioboro – Alun-alun Utara – Jokteng Wetan – Tungkak dan finish XT Square.

Terminal Food Truck XT Square sendiri buka tiap hari di Halaman Gedung Basiyo (Plaza XT Square) mulai siang hingga malam hari. [hastoprakosa].

Post a comment