fbpx

Sst! Ini Lho Menu Favorit di 5 Warmindo Jogja

Dipublikasikan oleh admin pada

Yogyakarta – Mayoritas warung bubur kacang ijo (burjo) di Jogja kini beralih menjadi warmindo karena tak lagi menyediakan burjo. Warung ini banyak ditemui di kawasan kampus sehingga tak heran warmindo ini sering dipenuhi mahasiswa.

Ada berbagai menu makanan yang ditawarkan di warung makan ini. Mulai dari bubur kacang ijo (hijau), mi instan, nasi telur, nasi orak-arik ayam dan lain sebagainya.
Berdasarkan penelusuran ke lima lokasi warmindo yang berbeda pada Kamis (22/12/2022), masing-masing warmindo tersebut memiliki satu hingga dua menu yang selalu menjadi favorit pelanggannya. Apa saja?

Misalnya, seperti Warmindo Emud Bae di Karangmalang, Jogja. Penjaga warmindo tersebut mengatakan menu favorit di warmindo tempat dia bekerja tersebut adalah seblak dan magelangan.

“Kalau di sini yang jadi favoritnya seblak, paling utama sih magelangan,” kata Zenih

Selanjutnya, warmindo di kawasan kampus Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Jogja, yang bernama Warmindo Putra Anak UPN. Menurut pemiliknya, menu favorit di warmindo miliknya pun magelangan.

“(Favoritnya) Magelangan,” kata Erna Wati.

Senada dengan Warmindo Emud Bae dan Putra Anak UPN, penjaga Warmindo Palm Kuning yang terletak di Pogung, Jogja, mengatakan menu favorit di tempat dia bekerja itu adalah magelangan.

“Kalau di sini magelangan yang sering (dipesan),” kata Yogi.

Berbeda dengan lainnya, Jaja, pemilik Warmindo Putra Citayeum di Jalan Bausasran, Jogja, mengatakan menu yang paling banyak dipesan di warung miliknya itu adalah nasi telur.

“Sekarang malah nasi telur yang paling laris,” kata Jaja.

Ada satu yang menarik, salah satu warung burjo yang masih menjual bubur kacang ijo, yaitu warung burjo Murni di daerah Lempuyangan, di sana pelanggan masih kerap kali membeli menu burjo.

“(Orang) Lebih banyak (pesan) burjo,” kata pemilik warung burjo Murni, Salam.

Tak hanya berdasarkan ungkapan pemilik warung burjo saja, Farhan, sebagai pelanggan warmindo pun juga memiliki menu favorit yang kerap dipesannya.

“Kalau aku sih sukanya nasi telur atau nasi orak-arik ayam,” kata Farhan.

Sementara itu, pelanggan lain bernama Eman mengaku menyukai menu magelangan.

“Magelangan sih enak banget,” kata Eman.

Meski menu nasi, seperti nasi telur, nasi orak-arik ayam, dan magelangan jadi favorit. Namun, Gian, salah satu pelanggan warmindo mengaku menyukai menu mi dok-dok.

“Kalau saya sih suka mi dok-dok, apalagi yang kuahnya kental,” kata Gian.

Sumber


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *