fbpx

Umbulharjo – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77, Pemerintah Kota Yogyakarta telah menyiapkan rangkaian acara yang penuh semangat dan kebersamaan. ┬áMengusung tema “Rikat, Rakit, Raket”, perayaan tahun ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan semangat inovasi di kalangan masyarakat.

Tema “Rikat, Rakit, Raket” yang diusung dalam HUT Pemkot Jogja kali ini memiliki makna yang mendalam. “Rikat” menggambarkan kehidupan masyarakat Kota Yogyakarta yang selalu bergerak dan bekerja cepat. “Rakit” berarti proses saling melengkapi dan menyempurnakan, sedangkan “Raket” mencerminkan kebersamaan yang saling mendukung. Filosofi ini menjadi doa dan harapan bagi seluruh warga dalam mewujudkan Yogyakarta yang lebih baik.

Perayaan HUT Pemkot Jogja akan diawali dengan Ziarah dan Silaturahmi pada 3 Juni 2024. Para pejabat dan perwakilan dari setiap unit kerja akan mengunjungi makam para pendahulu dan tokoh penting kota ini, serta bersilaturahmi dengan keluarga Wali Kota Yogyakara yang pernah menjabat pada periode lampau.

Selain itu, Kompetisi sepak bola akan digelar pada 4 Juni 2024 di Lapangan Karang Kotagede. Laga ini akan menampilkan  eksibisi yang menarik, yakni pertandingan antar kepala OPD (Perangkat Daerah) 25 lawan 25.

Pada tanggal 5 hingga 7 Juni 2024, Pameran Foto “Semarak 77 Tahun Pemerintah Kota Yogyakarta” akan diadakan dengan tema “Rikat, Rakit, Raket”. Pameran ini bertujuan untuk menampilkan kreativitas para pegawai dalam mengabadikan momen-momen berharga dari berbagai kegiatan pemerintahan. Karya-karya terbaik akan dipamerkan dan dinilai oleh juri, dengan hadiah menarik bagi pemenang.

Napak Tilas, yang akan berlangsung pada 6 Juni 2024, merupakan salah satu acara yang paling dinantikan. Seluruh Perangkat Daerah akan berpartisipasi dalam jalan santai berregu ini, menempuh rute yang dibagi menjadi tiga etape. Acara ini mencerminkan semangat persatuan dan kebersamaan yang menjadi tema utama perayaan tahun ini.

Puncak acara akan digelar pada 7 Juni 2024 dengan Resepsi dengan Sendratari di Taman Budaya Embung Giwangan. Upacara tradisi akan diisi dengan kirab pusaka dan pemotongan tumpeng. Malam harinya, resepsi akan menampilkan sendratari dan pemberian penghargaan kepada pemenang lomba foto dan peserta Napak Tilas.

Perayaan HUT ke-77 Pemerintah Kota Yogyakarta ini diharapkan dapat menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi, meningkatkan semangat inovasi, serta menumbuhkan rasa bangga dan cinta terhadap kota Yogyakarta. Mari bersama-sama meriahkan dan sukseskan acara ini, sebagai wujud rasa syukur dan kebersamaan kita semua.

Untuk informasi lebih lanjut tentang rangkaian acara dan kegiatan HUT ke-77 Pemerintah Kota Yogyakarta, serta untuk mengunduh berbagai konten publikasi, silakan kunjungi tautan berikut:
Rangkaian Kegiatan HUT ke-77 Pemkot Jogja

Selamat menyemarakkan rangkaian kegiatan hari ulang tahun ke-77 Pemerintah Kota Yogyakarta! Rikat, Rakit, Raket!


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *